Choose your language

Minggu, 10 Juli 2011

MACAM-MACAM MADU DAN MANFAATNYA




Madu dan khasiatnya
Madu ternyata gak Cuma nikmat di minum. Si kental manis asam ini juga baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan, madu sudah mulai dilirik sebagai bahan obat. Padahal, sebenarnya madu merupakan cadangan pakan bergizi tinggi baik bagi anak – anak lebah. Wajar kalau kemudian madu dimasukkan kedalam kelompok bahan makanan bagi manusia.

Sebagian masyrakat Indonesia yakin kalau madu merupakan cairan alami yang enak dan manis, kita juga beranggapan, madu kental itu sebagai “makanan istimewah” untuk kebugaran tubuh. Serta katanya, mampu menjaga lestarinya kemmpuan sexual seseorang. Menurut sumber kepustakaan, setiap 1000 gr madu bernilai 3.280 kalori. Nilai kalori 1 kg madu sama dengan 50 butir telur atau 5,575 liter susu, atau 1,680 kg daging
Madu ada berbagai macam, jenis madu ini dihasilkan dari tempat lebah berkembang biak. Misalnya, madu durian dihasikan dari lebah yang hidup di sekitar kebun duruian. Sebelum kita meminum madu, alangkah baiknya jika kita mengenal manfaat beberapa jenis madu dan kegunaanya.

Madu Apel
Madu apel berkhasiat untuk mengatasi imsonia (susah tidur), meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati rasa mual, memperkuat kandungan ibu hamil, memperlancar fungsi otak, menurunkan tekanan darah tinggi,memperlancar sirkulasi darah, dan mengobati luka bakar.

Madu akasia
Madu akasia brkhasiat untuik meningkatkan nafsu makan, m,eningkatkan daya tahan tubuh, dan membuat enak tidur.

Madu belimbing
Madu belimbing bermanfaat untuk mengobati tekanan darah tinggi. Meredakan batuk dan menurunkan kadar kolesterol.

Madu durian
Madu durin bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak,  meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi insomnia, mengobati darah rendah, memperbaiki aliran darah, mengobati rasa mual, dan bersifat stimulan .

Madu damar
Madu damar bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sariawan, dan membantu pengobatan kangker.

Madu Hitam (multiflora)
Madu hitam  bermanfaat untuk memperlancar fungsi otak dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu bermanfaat juga untuk menyembuhkan rematik, mengobati luka bakar, mengobati anemia, meningkatkan nafsu makan, dan mengatasi tekanan darah rendah.




Madu Jambu Air
Madu jambu air bermanfaat untuk mengatasi insomnia, meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati rasa mual, memperkuat kandungan ibu hamil, dan mengobati luka bakar.

Madu jambu mete
Madu jambu mete bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, rematik, luka bakar, sariawan, menurunkan demam, dan meningkatkan nafsu makan.

Madu kaliandra
Bermanfaat untuk meningkatkan produksi hormon, memperlancar system pencernaan, menyembuhkan tekanan darah tinggi, membuat enak tidur, menyembuhkan luka bakar, meningkatkan daya tahan tubuh, dan membantu pengobatan kangker.

Madu Lengkeng
Berkhasiat untuk memperlancar pengeluaran urine, meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan daya tahan tubuh berkhasiat juga untuk menyembuhkan sakit pinggang,maag, batuk pilek dan mempercepat penyembuhan luka bakar atau luka akibat operasi.

Madu kopi
Madu kopi bermanfaat untuk mengatasi in somnia, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan nafsu makan, memperlancar sirkulasi darah, dan mengobati lika bakar.

Madu karet
Berkhasiat menyembuhkan penyakit hepatitis, mengatasi keputihan, meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan alergi, meredakan rasa gatal, mengobati luka bakar, meningkatkan fungsi otak, dan baik untuk meningkatkan vitalitas pria.

Madu kapuk
Bermanfaat untuk daya tahan tubuh, meningkatkan nafsu mkan, memperlancar fungsi otak, menyembuhkan sariawan,menyehatkan lever, menyembuhkan demam, batuk pilek, menghilangkan bau mulut dan menyembuhkan luka, madu kapuk sangat baik di konsumsi oleh balita.

Madu mahoni
Madu mahoni adalah madu yang rasanya pahit. Bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu berkhasiat untuk menyembuhkan asam urat, mengopbati malaria, menurunkan demam, meningkatkan nafsu makan, mengatasi keputihan, mengatasi tekanan darah tinggi, dan mengobati rematik.

Madu mentimun
Berkhasiat mengobati insomnia, memperlancar urine, mengobati anemia, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Madu mangga
Berkhasiat untuk menghilangkan rasa mual, meningkatkan fungsi otak, menyembuhkan luka bakar, memperlancar urine, mengobati anemia, dan meningkatkan daya tahan tubuh

Madu rambutan
Bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak, memperlancar urine, mengobati anemia, menurunkan demam, dan meningkatkan daya tahan tubuih, menyembuhkan penyakit pinggang, sakit maag, dan luka bakar, baik di konsumsi oleh ibu hamil.

Madu nanas
Menurunkan kolesterol, membantu pencernaan, dan menurunkan tekanan darah tinggi.


Tidak ada komentar: